Beberapa dari kita memiliki visi kreatif yang diperlukan untuk mengubah kotak tanpa fitur tanpa jendela samping menjadi desain perkotaan. Tetapi Neil McLachlan adalah seorang desainer interior dan menemukan potensi tersembunyi sebuah properti adalah perdagangannya. Jadi ketika Selandia Baru melihat sebuah iklan untuk sebuah apartemen yang "sangat terjangkau" di lantai dasar sebuah blok rumah besar antar-perang yang luas di Bloomsbury, di pusat kota London, ia merasakan sebuah peluang.


Pintu masuk samping yang sederhana dan koridor yang panjang dan tidak menjanjikan mengarah ke ruang seluas 65 m 2 , yang semula berfungsi sebagai bengkel penjaga. "Saya khawatir itu akan sangat gelap, tetapi pemilik terakhir adalah seorang fotografer yang menambahkan skylight," kata McLachlan. “Apartemen ini menghadap ke selatan sehingga selalu terasa cerah. Bagi saya, ini tentang volume dan cahaya. Tempat ini memiliki keduanya, jadi saya tahu saya bisa membuatnya bekerja. "

McLachlan, yang membagi waktunya antara London dan Wellington, awalnya belajar fashion dan memiliki label eponymous di akhir 1980-an (stokis termasuk Barney s di New York) sampai ia memutuskan bahwa, seperti ayahnya, yang modernis arsitek Ron McLachlan, ia lebih suka “ bangunan menuju kebodohan mode ”. Dikenal di Selandia Baru karena interiornya yang ekspresif dan tidak sopan, Anglophile Kiwi telah membangun rumah-rumah pedesaan dari nol dan mengubah rumah-rumah mewah yang membusuk menjadi hotel-hotel butik pemenang penghargaan. Sebagai seorang mahasiswa di Paris, ia membujuk ibunya, pewaris sebuah bisnis gelatin, untuk membelikannya sebuah loteng, yang ia ubah menjadi bijih bolthole. "Bukan awal yang sepenuhnya realistis untuk hidup," akunya.

Dia mendekati properti ini seperti perancang busana, mengerahkan perangkat karier untuk menambah ruang dan kejutan sehingga datang untuk pertama kalinya reaksi kebanyakan orang (termasuk saya) adalah "Wow!" Saat Anda terjun ke dalam eksotisme, palm court yang memabukkan. “Aku tidak punya gaya tertentu. Saya suka arsitektur untuk menentukan tampilan suatu tempat. Proyek ini adalah tentang memaksimalkan ruang, ”katanya.

Titik awalnya adalah sepasang pintu Prancis antik, ditemukan di eBay, yang membingkai perapian yang diselamatkan di ruang duduk. "Mereka menambahkan gravitas," kata McLachlan. Cermin vertikal, "trik lama yang jauh," membantu memperkuat ruang, sementara wallpaper bunga mengimbangi kurangnya jendela. “Itu menciptakan ilusi dari luar. Sungguh menakjubkan betapa mudahnya mengelabui mata. ”Cetakan burung diledakkan dari ukiran yang tidak mahal. Ubin lantai warna-warni, yang terlihat encaustic tetapi dicetak, adalah sulap gaya lain. “Anda akan berpikir bahwa menambahkan lebih banyak pola akan terasa sesak. Bahkan, itu memiliki efek sebaliknya. "

Dinding belakang bergabung dengan penopang yang mendukung raksasa bangunan sudut ini (ada 500 apartemen, semuanya lebih kecil dari ini). Untuk menyamarkan kurva dan menambah simetri, McLachlan merancang penyimpanan lantai ke langit-langit yang melapisi seluruh dinding; rak paling atas dijangkau oleh tangga perpustakaan antik di atas roda. Semua perlengkapan rumah tangga - barang pecah belah, peralatan dapur, tempat tidur - tersembunyi di balik pintu disamarkan oleh wallpaper. Bahkan mesin cuci mengintai, seperti hobbit, di "gua" sendiri.

Dapur kecil yang lama sekarang menjadi ruang belajar, toilet telah menjadi kamar mandi yang kompak. “Saya mengeluarkan meteran dan berpikir, 'Bagaimana saya bisa memasukkan semuanya?' Itu berhasil, hanya. ”Dari sini, tangga ubin turun ke kamar tidur cadangan, terletak di kamar gelap tua. Itu adalah sepotong ruang, tetapi wallpaper dan jendela kapal yang memanjat membuatnya terasa seperti kepompong seperti kabin. "Bahkan teman-teman yang terbiasa dengan rumah-rumah besar dan besar seperti tinggal di sini."

Kamar tidur utama, terletak di belakang salah satu pintu Prancis, memiliki nuansa berbeda. Ini adalah prototipe untuk usaha baru yang mengkhususkan diri dalam interior yang dirancang untuk menghilangkan stres, yang didirikan oleh wirausaha McLachlan dengan Maxine Hamilton Stubber, seorang ahli osteopati yang memiliki klinik di Istana Buckingham. McLachlan merancang tempat tidur birch-ply yang dilipat untuk menciptakan platform meditasi dan menambahkan "dinding hidup" dari tanaman hijau. Langit-langitnya ditutupi kertas Jepang yang menyebarkan cahaya; lukisan dinding dari danau bersalut kabut didasarkan pada foto oleh Selandia Baru, Craig Potton . Beberapa menit lagi, truk-truk mengguntur di jalan arteri. Di sini semuanya terasa sangat Zen.

Di sebelahnya, piano Art Deco mengingatkannya pada 20-an hari di London ketika ia bermain jazz di hotel-hotel lokal. McLachlan selalu merasa betah di bidang ini. "Itu tidak banyak berubah, itu muda, tapi tidak modis." Perabotan antik sama-sama "tidak modis", itulah sebabnya dia bisa membeli kursi Lloyd Loom dan meja makan abad ke-19 "hampir tanpa apa-apa". Ada juga pusaka, termasuk tanduk berburu Inggris dan satu set teh perak. Sebuah potret ibunya, dengan burung beo peliharaan di bahunya, pernah tinggal di rumah Modernis keluarga, yang dirancang ayahnya. “Saya pernah tinggal di rumah besar dan kecil,” renungnya. "Ini tentang beradaptasi dengan ruang, dan membuatnya bekerja untukmu."

Artikel Terkait

0 komentar untuk Luput tersembunyi: Oasis Bloomsbury

Ketikan mu adalah jejak digital, berkomentarlah dengan bijak Sobat...