Selama setahun terakhir saya tumbuh dan mencari makan 100% dari makanan saya. Tidak ada toko kelontong, tidak ada restoran, bahkan minuman di bar. Alam adalah kebun saya, dapur saya dan apotek saya.

Kebanyakan orang akan membayangkan saya tinggal di pedesaan di pertanian, tetapi sebenarnya saya tinggal di kota; Orlando, Florida, beberapa mil dari pusat. Ketika saya tiba di sini, saya tidak memiliki tanah, jadi untuk menumbuhkan makanan saya, saya bertemu orang-orang di lingkungan itu dan mengubah halaman rumput mereka menjadi taman dan berbagi hadiah makanan dengan mereka. Saya sangat percaya pada filosofi "menanam makanan, bukan rumput".


Saya juga membutuhkan tempat tinggal selama dua tahun saya tinggal di Orlando dan saya juga menemukan ini melalui komunitas lokal. Saya menyampaikan pesan bahwa saya sedang mencari seseorang dengan halaman belakang yang tidak digunakan yang dapat mengambil manfaat dari keberadaan saya di properti. Setelah pencarian singkat saya menemukan Lisa, seorang wanita di awal 60-an dengan mimpi seumur hidup untuk hidup lebih berkelanjutan. Saya membangun rumah mungil seluas 100 kaki persegi di halaman belakang rumahnya dan sebagai gantinya saya mengubah seluruh halaman depannya menjadi taman, mengatur panen air hujan, membuat kompos dan menumbuhkan hasil bumi segar. Bersama-sama, kami membantu memenuhi kebutuhan dasar satu sama lain melalui pertukaran, daripada menggunakan uang.

Selain mengharapkan saya untuk tinggal di pertanian, kebanyakan orang mungkin akan menganggap bahwa saya memiliki pengalaman berkebun yang serius untuk meluncurkan proyek semacam ini. Sebaliknya, sebelumnya saya hanya merawat sedikit bedeng kecil, menanam sayuran hijau, herbal dan tomat.

Selama enam tahun terakhir saya telah menghabiskan sebagian besar hidup saya di jalan dan sebanyak yang saya ingin tanam sendiri, saya tidak pernah mewujudkannya.

Saya memberi diri saya hanya enam bulan persiapan dari saat saya mendarat di Orlando hingga awal tahun ketika saya tidak akan membeli makanan. Itu adalah angan-angan, tetapi hanya empat bulan di belakang jadwal saya siap untuk menyelam ke ujung yang dalam dan melupakan semua makanan dari sistem makanan industri untuk sepanjang tahun.

Sarapan pertama saya tahun ini ternyata adalah makanan 100% buatan sendiri dan makanan hijauan pertama saya. Sejak saat itu saya benar-benar tenggelam dalam makanan saya - setiap makanan, setiap makanan ringan, setiap gigitan dan menggigit.

Meskipun proyek khusus ini baru, itu bukan pertama kalinya saya menjadi benar-benar tenggelam dalam makanan saya. Pada tahun 2011 saya menjalani kehidupan konsumeristis yang sangat khas. Saya tidak pernah memikirkan dari mana makanan saya berasal sampai, melalui menonton film dokumenter dan membaca, saya terbangun dengan kenyataan bahwa saya mengonsumsi planet yang saya sukai dengan setiap gigitan yang saya ambil.

Saya bersumpah untuk mengubah kebiasaan makan saya dan menginspirasi orang lain untuk melakukannya juga. Selama tahun berikutnya saya menanam lebih dari 100 makanan berbeda di kebun saya. Ini termasuk lusinan sayuran berbeda yang dikemas dengan nutrisi, ubi jalar untuk kebutuhan kalori saya, buah-buahan lezat seperti pepaya dan pisang, sayuran seperti labu, wortel, kacang-kacangan, bit, rempah-rempah, dan paprika untuk membumbui semua makanan saya. Saya memelihara lebah agar saya dapat memiliki toko permen sendiri di rumah.

Sekitar setengah dari makanan saya berasal dari kebun saya dan setengahnya lagi berasal dari mencari makan. Saya mencari lebih dari 200 makanan dari alam. Saya memanen garam laut saya sendiri dari lautan, mengambil kelapa untuk sumber lemak yang baik, mencari makan buah-buahan saya dari ratusan pohon, menangkap ikan dari danau, sungai dan lautan, memanen jamur di hutan, dan memetik gulma bergizi dari halaman orang-orang.

Memancing bukan hanya sarana makanan bagi saya, itu adalah cara untuk merasa terhubung dengan tanah di sekitar saya. Saya menggunakan jaring gips, biasanya dari depan sampan, untuk menangkap ikan belanak, salah satu ikan yang paling berlimpah dan berkelanjutan di Florida.

Protein adalah salah satu kebutuhan saya yang paling sulit untuk mencari makan. Saya mengalami kesulitan menangkap cukup banyak ikan, dan sekitar bulan ke delapan saya mulai kekurangan lemak dan protein. Saya mengatasinya dengan menemukan beberapa rusa yang tertabrak mobil. Beberapa menemukan ini menjadi kontroversial, tetapi bagi saya itu hanya akal sehat untuk menggunakan sumber daya yang kalau tidak akan sia-sia. Saya tahu persis bagaimana mengidentifikasi berapa lama seekor rusa mati dan apakah itu masih bagus. Mungkin sulit untuk memahami bagi seseorang yang tinggal di kota, tetapi rinciannya jelas bagi mereka yang memahami tanda-tanda dasar alam.

Saya juga menanam obat dan vitamin saya sendiri, termasuk kunyit dan jahe, elderberry untuk membuat sirup elderberry untuk mencegah masuk angin, flu, dan jamur reishi. Kelor kering dan bubuk, juga dikenal sebagai pohon vitamin, adalah multivitamin saya ketika saya bepergian.

Saya memasak lusinan makanan sehat yang berbeda, sayuran fermentasi untuk membuat asinan kubis dan membuat minuman lezat seperti anggur madu dan bir jahe. Saya pikir aman untuk mengatakan bahwa saya makan makanan paling sehat dalam hidup saya. Saya menyelesaikan tahun dengan berat yang sama dengan ketika saya mulai, dan saya tidak jatuh sakit sekali pun. Saya mempercayai sifat dan hasilnya.

Proyek ini bukan hanya tentang menanam dan mencari makan semua makanan saya. Itu adalah tentang memberdayakan orang lain untuk menanam makanan mereka sendiri dan mendapatkan kembali kesehatan mereka. Selama tahun itu saya membangun kebun untuk 15 orang lain melalui program Gardens for the People saya, menanam lebih dari 200 pohon buah komunitas, mengirimkan lebih dari 5.000 paket benih untuk membantu orang menanam sendiri makanan organik, sehat, dan mengajar kelas berkebun gratis kepada orang-orang di komunitas saya.

Sepanjang tahun saya bekerja dengan lima keluarga tunggal orang tua tunggal untuk membantu mereka menanam makanan sehat. Program ini memberikan tantangannya sendiri, tetapi sungguh indah melihat anak-anak dan ibu mereka terhubung dengan tanah di bawah kaki mereka dan memanen makanan yang tumbuh bebas dan berlimpah di pekarangan mereka sendiri.

Saya telah menjelajahi makanan selama hampir satu dekade dan saya percaya bahwa sistem pangan yang diglobalisasi dan industri telah rusak. Ini adalah pencarian pribadi saya untuk melihat apakah saya bisa menjauh dari pertanian besar dan tumbuh dan mencari makan setiap gigitan makanan saya sendiri. Saya melihat bahwa itu memang mungkin. Saya tidak mengatakan itu mungkin untuk semua orang. Bahkan, saya pikir itu tidak mungkin bagi kebanyakan dari kita. Lebih penting lagi, saya pikir itu tidak perlu. Jawabannya ada di komunitas.

Saya hanya ingin orang lain mempertanyakan makanan mereka: dari mana asalnya? Bagaimana itu bisa terjadi pada Anda? Bagaimana hal itu berdampak pada Bumi, spesies lain dan orang-orang yang menanamnya? Dan jika mereka tidak menyukai jawaban yang mereka temukan, saya ingin memberdayakan mereka untuk mengubah jawaban.

Berita baiknya adalah Anda tidak perlu pergi untuk 100% - Anda bisa mulai dari mana saja. Anda bisa menanam sedikit makanan sendiri. Anda dapat mempelajari dan memanen tanaman dan gulma yang dapat dimakan di wilayah Anda. Anda dapat mengambil makanan Anda secara lokal dan membeli dari petani dan tukang kebun setempat. Anda bisa membeli makanan utuh dan memasak lebih banyak, daripada makanan olahan kemasan.

Ini tidak harus menjadi perjalanan yang sepi. Kita bisa melakukan ini bersama di komunitas kita. Solusinya ada di sini dan mereka lezat dan bergizi serta bagian dari kehidupan yang lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih berkelanjutan.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Rob Greenfield: Saya tidak membeli makanan apa pun selama setahun - dan saya lebih sehat dari sebelumnya

Ketikan mu adalah jejak digital, berkomentarlah dengan bijak Sobat...