Sebuah bengkel di dekat saya mengenakan ivy seperti selendang. Terikat erat ke dalam kain bangunan dan di musim gugur berkilau dengan lebah berdengung saat mereka menahan panen akhir dari bunganya. Ivy benar-benar pemandangan. Ini sangat baik untuk penyerbuk, menawarkan sumber nektar yang sangat baik untuk banyak serangga, terutama lebah, tetapi juga makanan larva untuk kupu-kupu biru holly yang indah (ada dua generasi larva setahun dan yang kedua suka makan di ivy). Ini juga merupakan habitat padat bagi banyak orang lain: mengintip ke dalam spesimen yang lebih tua dan Anda akan menemukannya penuh kehidupan, dari laba-laba hingga sarang burung.


Akhirnya, memiliki buah hitam yang indah yang menawarkan sumber makanan yang sangat berharga bagi burung selama musim dingin, dan memasuki musim semi dan awal musim panas. Tetapi, seperti yang diketahui oleh siapa pun yang memiliki dinding ivy, ia memiliki kebiasaan menggunakan akar udara untuk berpegang teguh pada apa pun yang didakinya dan dengan keras kepala menolak untuk melepaskannya, yang dapat menjadi bencana bagi mortir tua. Ada cara untuk mengatasi ini: tidak semua ivies harus mendaki.

Ivies memiliki dua fase pertumbuhan: remaja dan dewasa. Pada tahap muda mereka, mereka mengirimkan batang panjang yang mencari permukaan vertikal, melekat dengan akar adventif mereka (akar yang tumbuh dari batang daripada di bawah tanah). Setelah tanaman matang, biasanya setelah 10 tahun, pertumbuhannya beralih ke fase dewasa. Daun berubah bentuk, biasanya kehilangan lobus, dan pertumbuhannya menjadi kumuh. Saat itulah mereka mulai berbunga dan berbuah.

Ada beberapa varietas yang terus-menerus dalam fase dewasa mereka, seperti Hedera helix 'arborescens' dan 'Ice Cream' dan H . colchica 'Arborescens'. Ini tetap sebagai lebat, bentuk non-pendakian dan bunga setiap tahun. Pada dasarnya, mereka adalah semak kecil.

H . helix 'Arborescens' memiliki daun hijau kehitaman yang mengkilap, tumbuh setinggi sekitar 3 kaki, dan mentolerir berbagai kondisi, dari naungan yang dalam hingga sinar matahari penuh, selama ada retensi kelembaban di dalam tanah. 'Ice Cream' memiliki daun hijau beraneka ragam dengan margin krim. Tumbuh menjadi gundukan yang rapi, tinggi 2-3ft dan lebar setelah sekitar 10 tahun. Perlu kondisi cahaya tetapi akan mentolerir naungan belang-belang. Bentuk lebat yang sama adalah ivy Persia, H . colchica 'Arborescens', yang tidak sepenuhnya kuat sehingga akan membutuhkan tempat yang terlindung. Tidak mudah untuk mendapatkannya, tetapi ini adalah tanaman yang benar-benar tampan.

Ini semak belukar yang sempurna untuk ruang yang lebih kecil: mereka menawarkan latar belakang yang menyenangkan, hijau sepanjang musim semi dan ideal di bawah pohon gugur. Mereka juga menyediakan makanan dan habitat bagi satwa liar - dan Anda tidak akan pernah harus melepasnya dari tembok.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Cara menanam ivy yang tidak memanjat

Ketikan mu adalah jejak digital, berkomentarlah dengan bijak Sobat...