Untuk seseorang yang membuat kebiasaan menutupi permukaan rumahnya dengan warna, kilau dan pola, Anna Hayman secara mengejutkan terkendali dengan dekorasi yang meriah. "Saya masih memiliki pernak-pernik dan patung-patung kecil sejak saya masih kecil, jadi saya lebih suka menggunakan yang hemat, daripada menjadi gila dengan yang baru," katanya. "Kalau tidak, kamar hanya akan terlihat terlalu penuh."


Itu karena, sepanjang tahun, rumah Hayman adalah sarang maximalismenya sendiri. Dia mendesain pola untuk kain, wallpaper, dan ubin dan rumahnya selalu menjadi ruang di mana dia akan mencoba ide-ide, sering mengecat kamar dengan keinginan. "Demi pernikahanku, aku sedikit melambat sekarang," dia tersenyum.

Hayman tinggal di sebuah rumah tahun 1920-an di Sussex Timur bersama suaminya dan putra-putranya, Harrison, sembilan, dan Spencer, enam. Dia langsung merasa tertarik ke rumah ini. “Ini memiliki sejarah, tetapi masih solid dan kokoh. Tidak banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami baru saja melepaskan banyak potongan kayu dari dinding dan saya dapat melukis ... ”

Beberapa skema warna kemudian, kamar-kamar (untuk saat ini) didekorasi dengan nuansa pirus dan oranye yang dibakar, persik dan emas. Kemudian muncul lapisan pola.

Hayman tidak pergi ke sekolah seni; alih-alih, setelah meninggalkan sekolah pada usia 16, ia langsung terjun ke dunia ritel, bekerja di Monsoon . "Baru setelah memiliki keluarga saya menyadari saya cukup frustrasi dan saya berharap saya melakukan sesuatu yang lebih artistik," katanya.

Tiga tahun lalu dia memutuskan untuk mencoba kelas seni cetak lino yang diajarkan oleh perajin dan pengrajin keramik lokal, almarhum Ralph Levy. “Dia melihat bahwa saya harus kreatif, jadi dia membiarkan saya menggunakan ruang studio dan memberi saya dorongan yang saya butuhkan,” katanya. Sejak awal, tindakan memotong ke dalam lino terasa alami bagi Hayman. “Seolah-olah aku memiliki kedekatan dengannya. Ayah saya adalah seorang penebang kayu, jadi itu adalah cara saya menyesuaikan diri dengan keterampilannya. ”

Dia mulai dengan mencetak tekstil dapur dan mug dengan warna-warna abad pertengahan yang berani, tetapi kemudian dia berkelana ke motif yang lebih rumit, menggunakan nada dan metalik yang lebih gelap yang sekarang dikenalnya.


Ketika desainnya diambil oleh toko interior Rockett St George pada tahun 2017, karyanya mencapai khalayak yang lebih luas dan dia sekarang ditebar di Liberty dan Bergdorf Goodman di New York.

Sorotan karier lain adalah karyanya ditampilkan di sampul depan Thames & Hudson's Pattern Design ensiklopedia oleh Elizabeth Wilhide. Hayman sendiri terpesona oleh cara di mana pola-pola serupa cenderung muncul kembali waktu dan lagi dalam bentuk-bentuk yang disesuaikan dan diadaptasi kembali. "Bunga bergaya, misalnya, sangat populer, tetapi selalu dikerjakan ulang sesuai dengan suasana zaman mereka," katanya.

Karyanya sendiri mengacu pada art nouveau dan pengerjaan ulang motif-motif itu pada 1960-an dan 1970-an, terutama di bawah naungan toko Barbara Hulanicki, Biba. “Saya tidak bisa membayangkan saat ketika tidak akan ada tempat untuk pola dalam hidup kita,” kata Hayman.

Rumahnya tidak jauh dari Charleston dan kelompok Bloomsbury telah mempengaruhi pekerjaannya. “Saya mengagumi pendekatan mewah dan tak kenal takut untuk mendekorasi yang mereka miliki,” katanya. Cat emas telah dipulas di sekitar pintu, rok dan bingkai cerminnya. Desain kertas dindingnya sendiri menutupi anak tangga dan pendaratannya dicat dengan warna biru merak yang kasar.

Di kamarnya, penutup lampu berpohon Hayman, wallpaper Biba-esque dan langit-langit emas melanjutkan tema kreatif yang menyenangkan. Perabotan di seluruh rumah sebagian besar adalah barang bekas, dibeli di toko-toko amal setempat atau di pameran sepatu bot dan banyak dari itu telah diupgrade atau dicat ulang oleh Hayman.

Dapur didekorasi dengan emas dan hitam mengkilap ( Rust-Oleum adalah merek Hayman: "itu memberikan cakupan brilian"), yang bekerja karena cahaya yang mengalir melalui jendela besar. Tetapi sementara kain, penutup lampu, dan kertas dinding Hayman diambil dengan penuh semangat oleh para pecinta interior yang gelap dan murung, ia belajar bahwa gelap tidak selalu praktis.

Ruang makannya sendiri, yang menghadap ke utara, baru-baru ini dicat ulang dengan warna putih yang hampir monastik. "Ketika anak-anak tidak bisa melihat pekerjaan rumah mereka atau makanan di piring mereka, saya menyadari sudah waktunya untuk memikirkan kembali dinding hitam," dia tersenyum. Tapi bantal, kain, dan permadani yang didekorasi tetap ada: "Pola selalu memberi saya kegembiraan."

annahaymandesigns.com

Artikel Terkait

0 komentar untuk Bahan kelamnya: Rumah desainer East Sussex

Ketikan mu adalah jejak digital, berkomentarlah dengan bijak Sobat...