Ketika perancang interior Jason MacLean menemukan sebuah rumah modernis keren bergaya California tahun 1970-an untuk dijual di Camberwell pada tahun 2006, ia melompat pada kesempatan untuk membelinya. "Saya datang untuk melihat rumah pada hari Sabtu dan membelinya pada hari Senin," kenangnya. “Seminggu sebelumnya, saya pernah ke Palm Springs. Saya suka arsitektur periode di sana dan saya telah mengunjungi Eames House juga. Jadi ketika saya melihat tempat ini saya jatuh cinta padanya. "


Dibangun dan pernah ditempati oleh arsitek Inggris Martin Crowley pada tahun 1979, rumah kompak satu lantai dengan atap datar adalah bagian klasik dari arsitektur pengisi. Sudah diatur di jalan belakang di mana itu hampir tidak terlihat, terselip di antara deretan garasi. Fasad depan yang dicat hitam sebagian besar kosong, kecuali untuk pintu oranye terang yang melaluinya Anda mengakses halaman berbatu. Di sini, pot Douglas Deeds fiberglass putih dihiasi di sekitar di bawah bingkai balok-I hitam yang memanjang keluar dari struktur baja, kaca dan batu bata rumah. Taman bambu membantu menyaring teras Georgia yang menjulang di belakang.

“Sangat pribadi di sini, tidak ada yang tahu rumah itu ada,” kata MacLean, yang sekarang berbagi ruang pekerjaan langsung dengan istrinya Jenny Rose - yang dengannya ia membuka agensi desain Studio Mac Lean pada 2013 - dan enam tahun mereka Anakku, Stanley.

Di dalam, tata letak dibangun untuk rencana modular dengan tiga kamar tidur (salah satunya telah diubah menjadi sebuah studio), kamar mandi asli yang pasangan berencana untuk mendesain ulang tahun depan, dan dapur rencana terbuka yang cair, ruang tamu dan ruang makan yang pintu geser mengarah ke halaman pintu masuk yang damai.

Jendela kaca setinggi penuh menerangi dinding beton ruang yang terbuka dan semuanya telah disimpan secara struktural seperti yang semula dimaksudkan, dengan atap baru yang ditambahkan hanya untuk insulasi tambahan. "Ada dua mantan pemilik di hadapan kami yang juga bersimpati pada visi Crowley," kata MacLean. "Jadi semuanya persis seperti ketika selesai."

Pembaruan minimal untuk interior yang tampak lelah beberapa tahun yang lalu termasuk mengembalikan ubin tambang Welsh terracotta untuk menggantikan lantai laminasi di seluruh rumah, dan tahun ini pasangan ini telah memulai makeover lengkap. “Segala sesuatu di dalam rumah kami sekarang dipesan lebih dahulu: kami membuatnya sendiri atau dengan kolaborator,” kata MacLean.

Sesuai dengan asal-usul arsitekturnya, duo yang mengerti desain ini mempertahankan sisa interior asli termasuk pintu kayu, radiator, dan perlengkapan lampu baja oleh Charlotte Perriand . Rak modular oleh Dieter Rams , sekarang penuh dengan buku desain dan mode, melapisi hampir seluruh dinding beton bercat putih di ruang tamu.

Ada semburan warna di mana-mana, digunakan sebagai titik fokus atau pembagi ruang, seperti dinding dapur showstopper kuning yang semarak yang cocok dengan lemari bespoke dengan cetak grafis optik yang disebut Sun Loving Bollards oleh desainer Eley Kishimoto .

"Rumah itu cocok untuk diwarnai," kata MacLean. "Sisa palet putih dan abu-abu di tempat itu diredam, jadi kami merancang dapur ini dengan Eley untuk membuat pernyataan dan memamerkan karya kolaboratif kami." Ruang dapur juga mencakup tiga lampu dinding Joe Colombo Fresch yang mencolok di atas kompor dan Zip HydroTap Celsius All-In-One yang inovatif, yang mengeluarkan air mendidih, dingin, dan berkilau instan.

Di kamar tidur utama, pod kamar mandi mirip ruang yang funky dengan pintu oranye terang, adalah tambahan baru yang dibuat oleh Studio MacLean, bersama dengan tempat tidur ganda dan lemari pakaian. Dinding kamar mandi dilapisi dengan campuran listrik dari ubin mosaik oranye, hitam, putih dan kuning, yang desainnya terinspirasi oleh stasiun U-Bahn Berlin, Konstanzer Strasse. “Kami selalu menyukai warna dinding di stasiun itu dan kami ingin membuatnya kembali di sini,” kata MacLean.

Lemari dinding berwarna hijau tua yang dipesan khusus di sebelah tempat tidur yang dipasang di ceruk yang nyaman di kamar putra mereka memiliki rak dengan keranjang penyimpanan berwarna kuning yang tidak biasa. "Mereka benar-benar peti siput tua yang kami ambil di Prancis," tawa MacLean.

Sama seperti rumah Eames yang penuh warna dan benda-benda yang dikumpulkan, ada bermacam-macam kenang-kenangan yang diperoleh pasangan ini selama bertahun-tahun di berbagai ruangan, dari keramik pahatan, model arsitektur lama dan kotak kotak sepatu logam antik yang tidak biasa, hingga jam industri Prancis. oleh Brille dan tiga poster asli oleh seniman grafis Hans Schleger yang ayah desain membantu MacLean. “Ayah saya terlibat dalam industri penjual ikan di akhir 50-an hingga 80-an, dan bekerja dengan Schleger untuk merancang poster-poster untuk sebuah perusahaan bernama MacFisheries. Mereka terlihat hebat di sini. "

Ada juga campuran klasik desain furnitur yang didambakan, mulai dari wadah penyimpanan Flötotto Profilsystem Jerman dan kursi Alvar Aalto 41 Paimio di ruang tamu, hingga meja gulung George Nelson dan kursi tali abad pertengahan oleh Allan Gould dalam penelitian ini.

“Kami telah mengumpulkan barang-barang secara acak selama bertahun-tahun, tetapi kami tidak memiliki hasrat untuk satu hal atau melihat potongan-potongan yang secara khusus sesuai dengan rumah,” kata MacLean. "Kami juga punya rumah di Prancis, jadi kami senang pergi ke vide-grenier , dan kami sering bertukar barang di antara rumah-rumah."

Sekarang misi interior mereka hampir selesai, keluarga menikmati rumah mereka dan meskipun memiliki izin perencanaan untuk lantai kedua, pasangan itu memutuskan untuk tidak melakukannya. “Kami tidak ingin merusak nuansa rumah, jadi kami hanya berfokus untuk menciptakan ruang impian kami saja. Ini pasti rumah selamanya. ”

Artikel Terkait

0 komentar untuk Sejarah modern: rumah modular di Camberwell

Ketikan mu adalah jejak digital, berkomentarlah dengan bijak Sobat...