Kathy Menzel mengatakan dia dulu benar-benar tidak menyadari tagihan listrik, "hanya berlari di roda hamster seperti orang lain, Anda tahu, sibuk, sibuk, sibuk, menghabiskan, menghabiskan, menghabiskan". Dia dan suaminya, Bob, keduanya profesional di bidang TI, memiliki firasat bahwa mereka menginginkan sesuatu yang berbeda, merindukan gaya hidup pedesaan yang tenteram tanpa tetangga.


Ketika mereka akhirnya menemukan blok impian mereka di Adelaide Hills, realitas menghantam rumah. "Kami telah mencari selama lima tahun untuk sebidang tanah yang luas di tengah-tengah dari mana tetapi masih mudah untuk pergi ke kota," katanya. "Tapi itu akan menelan biaya $ 450.000 untuk sampai ke jaringan." Biaya sambungan jauh lebih dari $ 238.000 untuk blok 10 acre, yang hanya 1,5 km dari jalan utama.

Tidak gentar, Menzel meneliti perumahan berkelanjutan dan menghitung kebutuhan energi dan air mereka. Hasilnya adalah rumah mandiri yang telah mereka nikmati selama empat tahun sekarang - yang harganya $ 150.000 lebih murah dari harga menghubungkan ke jaringan. “Ini benar-benar mengubah cara hidup saya dan seluruh pemahaman saya tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan pemborosan energi dan karbon,” katanya tentang gaya hidupnya yang minimalis dan ramah lingkungan.

Belakangan ini Menzel sangat sadar akan energi dan konsumsi airnya. “Ini bukan sumber daya yang tak ada habisnya; seseorang membayar untuk itu di suatu tempat, dan maksud saya lihat iklim - Bumi membayar untuk itu, bukan? "

Apa saja tantangan dan fasilitasnya? "Oh, tunjangan saja," dia tertawa.

Karena satu dan lain alasan, orang Australia semakin menghadapi tantangan sementara pemerintah menyeret mereka pada peraturan perumahan yang berkelanjutan. Bahkan standar bangunan bintang enam , misalnya, jangan dipotong, kata Menzel. "Kamu tahu, kamu bisa meletakkan jendela di mana pun kamu suka dan kamu bisa menjalankan sistem pendingin udara yang besar dan membayar mahal."

Mereka membangun rumah mereka dipandu oleh prinsip-prinsip "rumah pasif", mencapai peringkat energi 7,9 bintang. Tanpa AC dan pemanas pembakaran untuk malam musim dingin, dia mengatakan itu tidak pernah masuk di bawah 16C atau di atas 26C di dalam wilayah yang turun di bawah nol di musim dingin dan dapat melonjak lebih dari 40C di musim panas. Dua tangki air hujan menyediakan banyak air, dengan cadangan yang cukup untuk Dinas Pemadam Kebakaran Negara Australia Selatan.

Kehidupan di luar jaringan dapat sangat bervariasi, tetapi umumnya mencakup gaya hidup yang berkelanjutan dan mandiri. Ini termasuk menghasilkan tenaga Anda sendiri, air, pembuangan limbah dan solusi pembuangan kotoran (seperti sistem limbah pertanian cacing) dan dapat diperluas untuk menanam makanan Anda sendiri.

Mungkin jawaban akhir untuk kehidupan yang berkelanjutan adalah bumi , tempat perlindungan matahari pasif yang terbuat dari ban daur ulang, botol plastik dan gelas dan kaleng aluminium. "Anda dapat menggunakan barang-barang lain juga," kata pakar Martin Freney. "Seperti kamu bisa menyelamatkan lembaran logam dari badan mobil dan lemari es tua dan mesin cuci dan menggunakannya sebagai atap sirap jika kamu benar-benar kreatif."


Freney melakukan PhD-nya di bumi, awalnya disusun oleh arsitek AS Michael Reynolds, dan membangun versi pertama yang disetujui dewan Australia sebagai B & B dengan bantuan sukarelawan dari seluruh negara yang ingin belajar bagaimana. Sekarang dia memperkirakan setidaknya ada selusin rumah yang terinspirasi bumi di seluruh Australia.

Enam prinsip utama dijalin ke dalam desain bangunan. Ini melibatkan bahan-bahan konstruksi alami dan daur ulang, pemanasan dan pendinginan pasif melalui massa termal dan prinsip-prinsip ventilasi silang alami, energi off-grid yang terbarukan, solusi pembuangan limbah dan limbah yang berkelanjutan dan daur ulang air yang dimasukkan ke dalam produksi makanan dalam ruangan.

"Jadi, jika Anda ingin menceraikan diri dari sistem yang membuat Anda tersenyum lebar, dan Anda tidak perlu membayar tagihan listrik ini lagi dan itu membuat Anda tersenyum lebar," kata Freney. "Dan rumah itu nyaman untuk ditinggali, itu menjagamu, menanam makanan, dan kamu mendapatkan nol mil makanan dari kebun kecilmu yang ada di sana bahkan sebelum kamu mencapai ambang pintu, di dalam rumahmu."

Rumah jerami adalah pendekatan populer lainnya. Des Menz dan istrinya membangun rumah mereka pada tahun 1999 di dekat Clare, Australia Selatan, tempat mereka tinggal selama 19 tahun sebelum baru-baru ini pindah ke Port Lincoln. Mereka (dan) berkomitmen untuk hidup secara berkelanjutan dalam setiap cara yang memungkinkan, termasuk toilet kompos dan rumah sederhana yang hemat energi yang dibangun dengan bahan daur ulang yang secara alami sejuk di musim panas dan dipanaskan di musim dingin dengan kayu yang dipanen dari pohon asli. ditanam di areal. Tank air hujan memberi makan air ke rumah di bawah tekanan gravitasi dan bendungan mengairi taman yang dibuat menggunakan prinsip permakultur.

Pada saat mereka membangun rumah, teknologi masih dalam tahap awal dan mereka menavigasi tantangan dengan banyak trial and error. "Anda tentu belajar bagaimana mengelola energi," kata Menz. “Anda mempelajarinya dengan sangat cepat.” Kemunduran terbesar adalah badai 2016 yang melanda saluran transmisi Australia Selatan. "Serangan petir besar-besaran meniup semua panel surya kita," katanya. Sebuah flashover mengalir melalui array miring di tanah dan menghancurkan setiap sel. Untungnya, mereka diasuransikan dengan baik.

Teknologi ini bergerak maju dengan cepat sekarang, terutama penyimpanan baterai. Omar Buckley dan keluarga besarnya baru-baru ini pindah dari Sydney ke lahan luas di luar jaringan di Australia Selatan . Mereka meningkatkan panel surya dan sistem baterai yang ada dan memiliki banyak air setelah membangun tangki beton tambahan dengan kapasitas penyimpanan 200.000L untuk melengkapi bendungan. Secara keseluruhan, mereka telah menemukan transisi yang sangat mudah.

"Sejujurnya, saya berharap itu menjadi sedikit lebih dari perubahan gaya hidup," katanya. “Tapi kami belum mengubah apa yang dulu kami lakukan. Kami masih menjalankan mesin cuci piring dan mesin cuci sebanyak yang selalu kami miliki. Kami tidak memiliki AC di dalam rumah karena kondisinya sangat baik, sehingga bahkan pada hari 47C masih di dalam 20-an dan rasanya sangat keren. ”Untuk memanaskan mereka mengumpulkan kayu yang tergeletak di tanah untuk pemanas pembakaran. Pertimbangan utama adalah memeriksa sistem sebulan sekali.

Keluarga telah mencapai tujuan hidup mereka "yang lebih terhubung dengan gaya hidup Bumi". Putrinya yang berusia 12 tahun, Jo, mengatakan, “Saya menikmatinya karena kekuatan kami tidak pernah padam bahkan ketika padam untuk anak-anak di sekolah. Mereka tidak punya TV tadi malam, tapi saya punya! ”Dia dan saudara lelakinya juga menikmati binatang-binatang di properti itu, termasuk kambing, llama, chooks dan kuda, serta dua anjing mereka. "Saya suka tinggal di negara ini karena saya memiliki banyak ruang, saya tidak dapat mendengar tetangga, dan saya memiliki lebih dari 35 hewan peliharaan."

Bagi orang-orang yang mempertimbangkan untuk tidak terhubung ke jaringan listrik, Buckley berkata, “Lakukan! Saya akan mengatakan benar-benar melakukannya. Anda tidak akan pernah melihat ke belakang. ”Kuncinya ada dalam perencanaan.

"Pastikan Anda punya waktu untuk melakukan penelitian dengan benar dan bersiaplah untuk menyelam jauh ke dalam sesuatu yang Anda tidak tahu banyak tentang," kata Menzel. "Aku bahkan tidak akan pernah mempertimbangkan untuk melakukannya tanpa memiliki rumah yang berfungsi dan berkinerja."

Penting juga untuk memperhitungkan biaya di muka, yang akan berubah menjadi penghematan biaya seiring waktu. Tetapi seperti halnya rumah, harga sangat bervariasi tergantung pada apa yang Anda pilih.

Pilihannya tidak terbatas - beberapa warga Australia bahkan sudah mulai membangun rumah ganja . Dan tidak perlu pindah ke tengah tempat untuk hidup secara berkelanjutan; Yang paling penting adalah mempertimbangkan motif dan kebutuhan Anda. Renew menawarkan banyak sumber daya bermanfaat, termasuk Hari Rumah Berkelanjutan tahunan di seluruh Australia. Tahun ini lebih dari 200 orang membuka rumah mereka untuk dikunjungi dan bertanya.

"Anda tidak perlu menjadi hippie untuk mendapat manfaat dari menjadi off-grid," kata Menzel. “Tapi tahukah Anda, Anda bisa merasa sangat senang melakukan bagian Anda untuk planet ini. Ini cara luar biasa yang ada, mengetahui Anda melakukan hal yang benar dan itu tidak dikenakan biaya lagi - biaya Anda lebih sedikit. "

Artikel Terkait

0 komentar untuk Earthships, rami dan jerami: rumah-rumah yang dibangun untuk kehidupan di luar jaringan

Ketikan mu adalah jejak digital, berkomentarlah dengan bijak Sobat...